rollz dan paspor

paspor beserta covernya

Here we go, saatnya curhat masalah paspor... Kemarin kan rollz sempet bilang kalo paspor rollz ini bermasalah... Meskipun dikit tapi nyebelin karena sering sampe harus duduk di kantor imigrasi... Huhuhu... Malah pas ke New Zealand kemarin, rollz sempet pake diinterview gitu di kantor imigrasinya sekitar setengah jam... Kalo ke Singapore si biasanya kalo ketemunya petugas yang pinter mah uda ngerti, kalo nemu yang dudud mah dibawa deh ke kantor imigrasi. Untungnya paspor rollz yang ini cuma berlaku sampe Oktober 2014, jadi awal taun depan mah uda bisa ganti.


***


Rollz pertama kali punya paspor tu tahun 1999 dibuat di Surabaya. Kelas 5 SD, sumpah fotonya masi culun banget. Ini paspor pertama rollz yang ga ngikut ama mama lho, sebelumnya kan ngikut ama mama. Rollz ga akan cerita banyak tentang paspor2 rollz ya karena rollz lebih mau fokus ke paspor rollz yang kali ini. Paspor kedua rollz tu dibuat di Singapore pas tahun 2004, pas rollz skul disana. Jadi rollz iseng2 ngurus di KBRI gitu, padahal ya bisa balik Indo, tapi karena pingin gaya2an akhirnya rollz bikin aja di KBRI.


Paspor rollz yang ini, paspor rollz yang ketiga. Rollz bikinnya di Beijing pas tahun 2009. Kalo yang ini emang karena kejauhan kalo mau pulang Indo, mangkanya bikin di Beijing. Nah paspor ini nih yang akhirnya membawa masalah selama 5 tahun ini. Huhuhuhu...


student visa yang uda expired

Jadi seperti yang rollz ceritain di atas rollz jadi sering dipanggil ke kantor imigrasi hanya gara2 paspor rollz kaga bisa di swipe. Huhuhu... Jadi pas di swipe tu selalu error. Itu tu tulisan yang dibawahnya, ada salah cetak ato gimana. Nih nih rollz tunjukin.


itu tu salah cetaknya

Jadi paspor rollz kan nomernya tu S5426**, nah seharusnya di paspor itu nulisnya tanpa spasi! Tapi punya rollz ini berspasi, ini yang nyebabin setiap kali tu error. Bukan cuma di swipe ga bisa, tapi kalo misalnya rollz mau check in yang pake swipe2an itu, jadinya ga bisa, musti masukin manual ato kayak kemarin mau ngurus gst refund, ya harus masukin manual. Jadinya repot kan.

Jangan minta rollz ngurus ke kantor imigrasi, rollz pernah minta ganti tapi waktu itu orangnya bilang suru nunggu expired aja kan bentar lagi, mangkanya rollz ini pinginnya cepet2 aja dah tahun depan biar bisa ganti paspor, biar ga ada masalah2 lagi.


kasi bonus stempel ke vietnam kemarin :p

segitu dulu yah kawan curhatnya. lagi nyiapin tulisan tentang europe trip. pingin cerita2 pengalaman yang dulu2, jadi rada menyesal kan dulu ga nulis blog. mangkanya sekarang mau bales dendam :p

Carolina Hartono

Daughter of amazing parents. Wife of a great man. Lover of Jesus. Big sist for cute and annoying sist and bro

8 comments:

  1. oh ya ampun kok bisa salah ada spasinya gitu sih... ada2 aja ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah ko, awalnya ga sadar juga... taunya juga dikasi tau ama orang imigrasi...

      Delete
  2. Walahh, masalah simple tapi bikin repot yahh.. Iya, mudah2an tahun depan segera datang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah cuma gara2 beda spasi doank. Yang jadi masalah tu kalo petugas imigrasinya males masukin secara manual, jadi di swipe ga bisa kan harusnya secara manual, tapi dia ogah, jadinya harus masuk kantor imigrasi dah. Swt.

      Delete
  3. Loh org imigrasinya koq ngomong gt ya. Jelek bgt servicenya n bikin repot

    ReplyDelete
  4. Wah, ribet juga tuh yah salah cetak gitu!
    Lain kali kalo bikin passport mesti gue cek lagi deh.
    Thanks for sharing!
    =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, kalo bisa dibalikin kalo emang ada salahnya, daripada ribet kyk rollz... sering ditinggal orang2 lho cuma gara2 paspor ini... ditinggal orang ambil bagasi dulu si, jadi mereka ga terlalu nunggu lama... hahaha...

      Delete