Tsurukamedou

Hm, kali ini mau tulis review tentang resto ramen yang baru aja ter-discover ama rollz. Well, awalnya juga rollz iseng2 baca di blognya niya. Penasaran dunk apalagi fotonya menggoda gitu.

Jadi kunjungan pertama dilakukan dengan semangat 45! masi cari2 kan baru pertama, untungnya Kui kan lumayan familiar ama daerah greenville sedangkan saya? buta sama sekali kawan. Dan pertama kali kita dateng kita sempet kelewatan, muter dan akhirnya sampe. Pas masuk langsung disapa ama orang2 di dalemnya yang ramah2. Pas Kui lewat dia malah bilang kalo kasirnya tu orang jepang asli.

Kebetulan Kui ini yang paling demen ramen, rollz mah kalo maem ga pernah abis. Biasanya kebanyakan porsinya ato uda eneg. Back to story.

Yep, jd rollz pesen Tonkotsu Ramen dan Kui pesen Tonkotsu Shisen Ramen. Plus Chicken Karage tentunya. Ga boleh lupa dunk.

Here We Go...

Tonkotsu Shisen Ramen

Tonkotsu Ramen

Tonkotsu Ramen nya mantep! Kuahnya kentel banget, dan kaldunya kerasa guriiih banget. Meskipun menurut rollz tamago nya terlalu mateng, tapi tetep enak koq. Pas gitu lho, ada seaweed nya pula di dalem ramennya. Kui aja yang pesen Tonkotsu Shisen Ramen malah ngambilin kuahnya rollz terus, karena kuah dia tu sebenarnya enak juga tapi kata dia masi lebih gurih yang Tonkotsu Ramen. Kalo rollz si tetep prefer Tonkotsu Ramen secara rollz ga doyan toge. Oh ya, selain itu kita juga topping tamago buat Kui dan chasiu buat camil2.

Sedangkan karage nya enakk! Kui langsung bilang kalo ponakannya dibawa ke situ pasti doyan banget ama karage nya. Dagingnya juicy. Dan porsinya pas untuk kita berdua. Dan yang pasti harganya masi pas di kantong kita dunk.

***

Kunjungan kedua ga terlalu lama donk, besoknya! Yep, besok malemnya kita sudah balik lagi ke Tsurukamedou. Ini gara2 mamanya Kui kan dateng ke Jakarta, nagih kita makanan baru yang dia belom coba, secara kita kemarin baru nemu makanan enak ya uda langsung kita meluncur ke Tsurukamedou. Kali ini lebih mantep karena ga perlu cari2 lagi.

Pelayanan masi sama. Ramah2, dan orangnya inget kita donk. Sampe malu gara2 makan 2 hari berturut2. Hahahaha...

Kui ga mau rugi kali ini. Dia pesen Tonkotsu Ramen. Rollz juga pesen Tonkotsu Ramen yang akhirnya bagi 2 ama camer, kenapa? Soalnya kita pesen Buta Chahan nya. Maap ya guys ga sempet poto gara2 kelaperan. Buta Chahan-nya meskipun penampilannya kurang menarik, tapi rasanya enak. Gurih rasanya. Di lidah tu rasanya hmm, undescribeable. Ini bikin rollz mikir2 besok2 kesana lagi mending makan ramen ato chahan ya. Hm, harus segera planning buat dateng lagi ni kesana. Oh iya sampe kelupaan, suasana restonya juga homey. Bikin betah lama2 disana lho :)



Overall, rollz dan Kui puas makan disini and we are definitely coming back! Dan yang bikin penasaran sekarang katsunya karena rollz blom sempet coba. Yang jadi masalah cuma kalo kita makan2 terus kapan ni kita dietnya nanti gaun ama jas nya harus dipermak lagi dunk. Hahahaha...


Carolina Hartono

Daughter of amazing parents. Wife of a great man. Lover of Jesus. Big sist for cute and annoying sist and bro

7 comments:

  1. Replies
    1. nanti kalo pas balik jakarta harus coba ni ramen... mantepp!! dia di jepang ada 8 cabang dan rame semua... dan yang di jakarta ni cabang pertama yang dibuka di luar jepang... :)

      Delete
  2. Abis makan lngs jogging rollz hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. betuuul abis makan harusnya lgs berjogging ria ya :p

      Delete
  3. yahh kann.. pagi2 dah ngiler gw liat ramen.. *tanggung jawab Rollz*

    ReplyDelete
  4. py, kalo ngiler langsung aja atuh... ga usa pake sungkan2... :p

    ReplyDelete
  5. kaya'nya enak tuh ... hiks .. jadi pengen deh ...

    ReplyDelete