Cerita tentang rollz dan camer

Nyolong waktu sedikit ni, sekarang ini rollz sebenernya lagi packing buat retret besok. Oh ya, yang belom kirim alamat buat kirim hadiah GA, rollz tunggu ya, hari Senin nanti rollz kirim ke kalian semua karena besok rollz uda berangkat retret, jadi ga sempet. Jadi rollz ini sebenernya uda ga mau balik ke Jakarta, secara kan libur lebaran, tapi rollz uda daftar retret, so ya sud lah, rollz balik Jakarta untuk berangkat retret. Jadi postingan ini sekaligus buat pamitan ya sampe hari Minggu :)

***

Sebelumnya rollz cerita kalo rollz mau nulis tentang rollz dan camer, so here we go... :)

Perlu diketahui dulu, kui sebagai anak terakhir adalah seseorang yang deket ama mama plus cc nya. Ga kaget lah. Papa kui tu punya sakit yang rollz ga bisa ceritain disini. Koko2nya sudah ga terlalu care ama kui secara mereka punya keluarga sendiri2. Jadi selama menjalin hubungan ama kui ini, rollz sudah dikasi tau ama kui kalo mau deketin diri dengan keluarga dia, berarti deketin mama plus cc nya aja.

Bukan perkara gampang deketin 2 wanita ini. Apalagi kui sama cc nya beda 10 tahun, mirip ama david yang beda ama rollz 13 tahun. Tapi dari pengalaman itu, sedikit banyak rollz jadi tau apa yang dirasain cc nya kui ini.

Soal cc nya kui ga terlalu banyak masalah, soalnya dia punya 2 anak cewe yang imut2. Dan si cc ini enak diajak ngobrol, jadi rollz ga terlalu masalah, malah berasa punya cc. Orangnya suka bantu kui, dan bantu rollz juga, dia juga sudah anggep rollz kayak adiknya sendiri. Kalo misalnya dia beliin kui apa, dia juga beliin rollz lho. Trus rollz juga sering curhat ama dia. Tapi kita juga sering berantem kalo lagi maen Line Pokopang, ato Line Pop, dan game Line lainnya :p

Ini nih yang ditunggu2, hubungan dengan camer yang dianggep susah :)

Pertama kali ketemu tu pas rollz iseng2 ke Semarang. Jadi dulu, rollz pernah iseng banget ke Semarang. Berangkat pagi pulang malem, ga ada siapa2 yang tau. Kui juga ga tau waktu itu. Mau kasi surprise ceritanya. Dan rollz dengan pede nya pake kaos, celana pendek, sandal jepit! Karena waktu itu ga ngira bakal ketemu keluarga kui kan. Ternyata Oh Ternyata, kui yang merasa dibohongi *gara2 rollz dateng ga bilang2* ajak rollz ke rumahnya. Duh, rollz tolak dunk mati2an. Bukannya waktu itu ga mau ketemu, tapi kan ga sopan banget pake baju begitu. Dan ga bawa apa2 pula. Tapi tetep dunk diajak ke rumahnya.

Deg2an tingkat tinggi! Pas rollz sampe ke rumahnya kui, mom masi kerja, dan soon balik. Tambah deg2an aja dunk. Pas itu di rumah kui ga ada orang lain. Ga lama mom dateng, dan ternyata mom ramaaah banget meskipun liat calon mantunya ini pake kaos plus celana pendek. Dan rollz masi inget gimana senengnya mom pas liat kui bawa rollz ke rumahnya. Maklum lah, kui ini kan anak terakhir, dan kui sudah lama ga bawa cewe ke rumah :p

Setelah ngobrol2 basa basi kemana2, dia bilang kalo dia seneng banget ketemu rollz, dan dia bilangin rollz buat jagain kui di Beijing. Yep, pas itu kita masih lanjut 1 semester lagi di Beijing.

Pertemuan kedua, ga terlalu lama. Mom pergi ke Beijing, waktu itu dia ikut tour tapi kabur dari tour nya buat jalan2 ama kita. Disitu kita merasa lebih cocok lagi. Mulai dari belanja bareng, maem bareng, jalan2 bareng. Dan pas ini rollz pake baju yang lebih pantes dunk. Pake celana panjang, pake boots pula, lha lagi winter. Hahahaha...

Dan selanjutnya rollz merasa tambah nyaman dan tambah nyaman aja. Merasa kalo mom bukan mamanya kui lagi, tapi juga seorang mom buat rollz. Mom ini yang pertama kali bilang ke rollz kalo kui ga nglamar rollz, biar rollz yang nglamar kui aja. Hahahaha. Itu pas taun 2012, mungkin sebelum kui pun punya pikiran buat nglamar rollz. Mungkin juga mulai sebelum2 ini, mom uda ngomong terus ama kui buat nglamar rollz.

Ga selamanya menyenangkan, kadang mom lupa juga kalo kui sudah punya rollz, jadi kadang kalo dia dateng ke Jakarta, dia bawain masakan banyaaak banget, dan ada jamurnya aja, rollz kan alergi jamur. Jadi otomatis masakannya buat Kui aja dunk. Ato kadang rollz ngrasa kalo mom terlalu ikut campur dengan urusan2 rollz, seperti buat persiapan wedding kita. Tapi itu semua masi sebatas normal lah. Namanya juga kui anak terakhir dan beda jauh juga dari cc nya, pastinya mom akan overprotective juga sama kui, dan rollz ga masalah sama itu selama itu masi di batas wajar.

Kemarin, pas di Surabaya, pas kui ga tau kayaknya, mom bilang ama rollz, kalo bentar lagi uda ga ada lagi yang nemenin dia, bentar lagi dia bisa ngasi kui buat rollz sepenuhnya, suru rollz take care of kui. Yah nda usa bilang gitu juga dijagain koq kui nya. Dan mom nda usa kuatir karena rollz siap koq berbagi ama mom kalo misalnya mom emang butuh kui buat nemenin2 mom. Dengan kui merid ama rollz kan bukan berarti kui jadi milik rollz sepenuhnya. Kui tetep punya keluarganya sendiri, yang rollz ga bisa ganggu. Malah rollz tu beruntung banget bisa kenal ama keluarganya kui, karena selain rollz bisa memiliki kui, rollz juga merasa punya keluarga baru.

Bayangin, sebelumnya rollz ga punya mom yang kayak mom nya kui, sekarang rollz punya. Sebelumnya rollz ga punya cc dan koko2, sekarang rollz punya. Dulu rollz ga punya ponakan, karena rollz kan anak paling gede, sejak kenal ama kui, rollz punya 6 ponakan yang imut2. Kalo dulu rollz ga punya mom yang pinter masak, sekarang tiap kali mom ke Jakarta dibawain masakan.

Koq jadi panjang ya tulisannya :p

Rollz ada foto2 berdua dunk ama camer rollz, tapi ga rollz share untuk privacy :)

Saran rollz yang masi struggling ama camer, deketin dia, tunjukkin ke dia kalo anaknya nyaman ama kita. Kalo anaknya terurus ama kita. Tunjukkin kalo kita serius ama anaknya, karena itu hal yang paling penting. Dan pastikan juga kalo anaknya terlihat sayang ama kita. Dan jangan lupa sogokan2nya dunk. Ga perlu yang mahal2, cari tau kapan dia ulang tahun. Ga cuman dia aja, tapi seluruh keluarganya kalo perlu. Tunjukkin kita care ama keluarga dia dan kita bisa mingle ama keluarganya.

Rollz si bukannya mau menggurui ya, tapi rollz kebetulan ketemu ama camer yang baik, dan rollz seneng banget. Rollz seakan ketemu keluarga jauh yang dulu pernah deket. Intinya camer jangan dianggep musuh, dianggep keluarga aja biar mereka seneng, kita juga seneng :)

***

Duh udah ah kebanyakan cerita, rollz mau packing dulu. Besok pagi2 sudah dijemput kui berangkat retret. Mungkin rollz ga bisa cek email ato bahkan cek hape saat retret. Rollz si bakal tetep coba ya aktif di twitter dan instagram, sapa tau nemu foto2 menarik buat di share :p

Kalo ga rollz balik minggu, dan rollz uda tau apa yang rollz mau tulis hari minggu :)


Carolina, from her iPad

Carolina Hartono

Daughter of amazing parents. Wife of a great man. Lover of Jesus. Big sist for cute and annoying sist and bro

6 comments:

  1. iya lah.. yang penting ya baik2in aja lah... namanya juga orang tua kan ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul2, jadi seneng kalo baek ama orang :)

      Delete
  2. 1. Elo alergi jamur? Sayaang bangeeet!! Jamur itu makanan enak penuh protein! Bagus buat lose weight loh. Hahaha.
    2. Wow, mulusnya jalan mu dengan si camer ROl. =) SAlut!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah ni alergi ama jamur.. moga2 aja cepet sembuh soalnya beberapa kali kemakan emang enak tu jamur :p
      kebetulan dapet camer yang kompak, jadi seneng juga ngejalaninnya :)

      Delete
  3. Seneng dgernya rollz,mdh2an bs harmonis trus y hubnya sm camer,. ^^;met retret rollz,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin2... :)
      jarang lho dapet camer yang kayak begini, and I guess, I'm lucky enough :)

      Delete