Ternyata Oh Ternyata - Edisi Milih Nama


Karena sudah lama ga nulis Ternyata Oh Ternyata, jadi kali ini rollz nulis aja kenapa koq rollz milih nama Theresia sebagai nama babtis rollz. Padahal kan banyak nama lain yang dipilih, kenapa ujung2nya milih St. Theresia Kanak2 Yesus ini. Soalnya daripada ditulisnya cuma tulisan biasa aja nanti pada bosen bacanya :p

Untuk foto2nya St. Theresia bisa google sendiri ya, rollz ga mau pinjem2 gambar dari source lain soalnya untuk postingan Ternyata Oh Ternyata ini :)

***

#1. St. Theresia sudah rollz pelajari sejak kecil
Koq bisa dari kecil? Jadi kebetulan banget pas SD, rollz sekolahnya di SDK St. Theresia Surabaya, jadi ini salah satu alasan kenapa rollz kenal ama St. Theresia, mulai dari peringatan pesta namanya, trus doa2nya buat St. Theresia. Dan sekali dalam setaun pasti ada pembacaan tentang biografinya :)

#2. St. Theresia itu orangnya sederhana
Rollz waktu baca2 artikel di internet nemu, kalo St. Theresia ini orangnya sederhana, ga cuma itu, kalo baca riwayat hidupnya, dia tu dari seseorang yang cengeng dan bener2 sensitif, akhirnya menjadi seseorang yang baik dan kuat. Hm, dulu rollz gampang bete2 si, tapi kesininya rollz ngrasa ke-gampang-an bete itu mulai berkurang, semoga rollz juga jadi lebih baik terus deh.

#3. St. Theresia's family
Selain kagum ama kehidupan St. Theresia, rollz juga kagum ama keluarganya St. Theresia. Rollz juga baru nemuin fact kalo mama papa nya St. Theresia sekarang sudah jadi Beato Louis dan Beata Zelie Martin. Dan bukan itu aja, kakak2nya St. Theresia juga pada masuk ke biara Karmel, sama seperti St. Theresia.

#4. St. Theresia ni namanya bagus plus orangnya cantik
Dulu, waktu jaman masi SD, rollz emang sudah hampir dibabtis dan dari dulu sudah berkeinginan pake nama Theresia seandainya dibabtis. Sama saat rollz pas SMP dan hampir dibabtis juga, rollz pingin banget pake nama Theresia. Tapi waktu gagal kedua kalinya, rollz pernah mikir, kalo emang nanti rollz ga bisa dibabtis, rollz mau pake nama Theresia ini buat anak rollz aja. Abis namanya bagus menurut rollz plus St. Theresia kalo di foto itu cantik. Tapi berhubung rollz uda pake nama Theresia, jadi nanti anaknya rollz ganti yang lain ah :)

#5. St. Theresia juga merupakan nama gerejanya rollz
Di Jakarta, setelah melalui pencarian yang lama, rollz dan kui akhirnya menemukan gereja ini dan akhirnya kita cocok untuk ke gereja sini. Kemana lagi kalo bukan ke St. Theresia di Menteng. Meskipun lumayan jauh dari rumah, tetep lah kita kesini. Meskipun juga gereja ini selalu penuh dan berkali2 kita dapet duduk di luar gereja, tetep aja kita kesini. Uuy. Emang jodoh ga akan lari kemana ya :p

***

Ga terasa uda nulis sampe 5 poin ya.

Sebenernya ada lagi, secara keseluruhan rollz kagum ama St. Theresia ini. Pas kecil aja dia uda tau gimana cara berdoa untuk Tuhan. Mungkin emang dia berasal dari keluarga katholik, tapi anak kecil kalo disuru berdoa kan susahnya minta ampun, tapi St. Theresia ini selalu mengumpamakan dirinya sebagai mainannya Tuhan, dia tu membiarkan semua kehendak Tuhan terjadi buat dia.

Dua jempol untuk St. Theresia, eh kalo bisa lebih mah lebih jempolnya :p

Semoga rollz bisa meneladani hidup St. Theresia yang meskipun singkat (dia cuma hidup 24 tahun) tapi berarti banyak untuk orang lain. Semoga dengan menggunakan nama Theresia sebagai nama babtis rollz, rollz bisa menjadi orang yang lebih baik. Toh namanya juga lahir kembali :)


Amin :)


Carolina Hartono

Daughter of amazing parents. Wife of a great man. Lover of Jesus. Big sist for cute and annoying sist and bro

4 comments:

  1. bagus namanya theresia...
    pas di jakarta, kita suka ke gereja yang namanya st theresia. hehee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah berarti kalo ko arman lagi pulang kampung ada kesempatan ketemu dunk... yey... bisa ketemu emma juga :p

      Delete
  2. Wahh.. jadi banyak tau soal St. Theresia nih :D

    ReplyDelete