Darlin On Their Journey - Honeymoon (part 4)

Brussels - Paris ga jauh... 1.5 jam an naik kereta... Dan ga berasa karena ada wifi... Bisa chatting2an, buka2 instagram, baca buku, nggodain Mr. Kui yang lagi tidur... Hahahaha... Dan tiba2 aja kita dah sampe Paris :)

Paris *bosen moto eiffel*

FYI, postingan ini agak panjang dan penuh tulisan yaa.. Karena di Paris kita justru nda banyak foto, makanan juga nda banyak fotonya karena makanan yg kita makan di Paris kurang menarik... Si Mr. Kui kan nda doyan manis, jadi makanan2 di Paris ga banyak yg kita makan... Huhuhu...

Day 8
Sesampenya di Paris, kita langsung ambil metro, karena uda dicek dan direct bisa ke Champs Elysees tapi ya ampun, jarak dari stasiun kereta ke stasiun metro jauh bener... Masi di dalem 1 gedung si tapi naek turun eskalator... Jalan... Jalan... dan Jalan... Sampe akhirnya naeklah kita ke metro... Yahh, di dalem metro ketemu orgil lagi dunk... Kali ini ngoceh2 dan bawa minuman sekarung... Karena kita ada trauma dan males ngadepin bginian, kita pindah dunk ke gerbong lain di belakangnya (tapi masi keliatan ni orgil) uda anteng kan... Sampe beberapa stops kemudian, doi tiba2 buka celana dan pipis dunk... Untung ngadepnya ke arah yang berlawanan dari kita... Langsung setelah itu kita turun... Nunggu metro selanjutnya, padahal tinggal 2 stops doank...

*flashback*
2 tahun lalu... rollz sudah pernah ke Paris ama Mr. Kui, ceritanya pameran, tapi mampir ke Paris, lagi naek metro, malem2 mau ke eiffel, ada temennya rollz yang kebetulan lagi kuliah disana.. Tiba2 pas masuk, ntah knapa banyak cewe2 gt umur 15-20an lah.. Langsung penuh kan tu gerbong, tiba2 Mr. Kui ngrasa kayak ada yang grepe2 perutnya dia, dia ngirain rollz yg lagi iseng... Mangkanya tangannya langsung ditangkep ama dia... Eh ternyata yang ditangkep tu tangan salah satu cewe itu.. Langsung Mr. Kui kaget, cewenya jg kaget... Bgitu dicek, eh tas nya Mr. Kui resletingnya uda kebuka, padahal tu tas ada di dalem jaket... Dan tas ransel rollz, juga uda kebuka... Untungnya ga ada yg ilang... cuman mood ke eiffel dah ilang plus kaget aja...

Moral Of The Story: selalu ati2 kalo lagi jalan2, terutama kalo naek metro di Paris, jangan takut ya, cuman waspada aja :)

Akhirnya kita sampe di Champs Elysees dan jalan mencari hotel kita... Ga jauh dari sana, tapi jalannya nanjak... Hahahahaha... Ga sempet foto hotelnya juga.. Kita 2 malem disini, sebelum nanti pindah hotel... Hotel yang kita belinya murah... Karena ikutan lelang... Hahahaha...

Setelah itu kita langsung keluar, nurutin suami yang lagi2 ngidam nasi... Akhirnya cari chinese food... Dan setelah itu kita ke supermarket lagi... Cari air dan chips... Hahahaha...

Jalan2 dikit di Champs Elysees, trus balik... Tidur... :p

Day 9
Cari breakfast... Ketemulah Quick, salah satu fast food chain juga di Europe... Dan disinilah Mr. Kui menemukan burger yang kemudian jadi favoritnya dia... Selama di Paris ada 3x kali makan di Quick dan burger ini terus2an yang dimakan... Hahahaha..

burger yg didemenin ama suami
ini juga didemenin

Hari ini, rencananya kita abisin seharian di Lafayette, beliin titipan sodara, plus belanja kalo emang ada yang cocok dan harganya sesuai.. Jadi setelah kita cari2 rute, paling murah ya kita beli tiket Hop On Hop Off.. Belilah kita untuk 2 hari.. Yang hari k2 rencananya kita pake buat city tour.. Awalnya lancar, naek bus sambil foto2... Sengaja naek ke atas, padahal lagi dingin2nya tu... Sempet turun di Eiffel, karena Mr. Kui pingin naik ceritanya, eh karena antrian segitu panjang, jadi males dia, cukup puas dia foto2 di bawahnya.. Dan cepet2 naek bus lagi trus kabur ke Lafayette...

Sampe di lafayette, yang rollz incer tentu aja supermarket yang penuh dengan makanan dunk... Dalam waktu sebentar macaroon ama eclairs sudah di tangan... Mau makan tapi nda bisa karena rame... Jadi dimasukkin ke tas dulu buat ntar malem... Yang supermarket ini beda gedung ama yang buat cowo dan buat cewe...

maksa Mr. Kui foto bersama macaroon

eclairs nyam2

Dan OMG hari itu, banyak banget orang asli c***a yang dateng kesana, dan berbahasa mandar**, OMG, sungguh rollz brasa pergi ke Beiji** ato Shangh** (bingung kenapa harus dibintang2 padahal jelas banget). Sejak itulah, mood rollz belanja hilang... Jadi gini, orang2 europe itu nda seberapa suka ama orang c***a ato ama kita yang bermuka oriental... Karena menurut mereka pabrik2 disana pada tutup karena pabrik2 dari c***a itu... Jadi rollz meskipun bisa ngomong dikit2 tetep ogah... Maunya ber-english saja... SPG2 banyak yang dari c***a... bahkan yang mukanya bule2 pun bisa berbahasa mandar**..

Setelah beli titipan sodara2 itulah, kita apply untuk Tax Refund.. Dan OMG sampe sana pengumuman tulisannya pake bahasa prancis dan bahasa mandar**.. Hahahaha... Mau nangis rasanya... Apalagi kelakuan mereka2 yang kaga mau antri...

Dan jangan kira penderitaan kami berakhir disana...  *sudah curhat di Path*

Jadi, kita lari2 dunk kejar last bus, dan bisa naek... Happy bener kan kita... Dan belom sampe tujuan, tinggal 2 ato 3 stops lah, si supir menurunkan kita semua, sambil bilang "Finish... Finish..." cuman 1 kata... "Da*n...." Trus akhirnya kita jalan dunk balik ke hotel... Sempet nyasar, tapi anggep aja lah ceritanya kita get lost di Paris... Sempet ketemu ama polisi2 yg nangkep om2 berjanggut... Ntah kenapa, kita cuek aja sambil tetep jalan... Trus inget kalo di Paris sempet ada teror2 gitu kan, kita jalannya langsung agak cepet... Hahahahaha... OMG...

dinner setelah jalan jauh
another one..

and another one

Day 10
Hari ini kita check out dan pindah hotel. Ini hotel yang rollz cerita dapet murah dari charity bidding itu. Kita nginep di Prince De Galles. Silahkan melipir ke om google karena kita lupa moto2... Maafkan kita ya, semakin kesini semakin lupa poto2...

Karena kita beli tiket Hop On Hop Off untuk 2 hari, hari ini kita putuskan untuk City Tour... List nya si banyak tapi kaga keturutan... Hahahaha... Karena sekali lagi kita bukan orang yang demen masuk museum, kita mah demennya foto2 di depan museum... :p

Hari ini dimulai dengan berkunjung ke tourist centre, beli tiket buat ke Disneyland besoknya dan tiket buat Crazy Horse. Langsung intip ke google aja yah kalo mau liat foto2nya soalnya kita2 ga dibolehin moto di Crazy Horse. Crazy Horse ini apa si? cabaret gitu. Yang terkenal si Lido ama Marlin Rouge, tapi Lido nya lagi renovasi dan Marlin Rouge jauh dari hotel, jadi akhirnya kita pilih Crazy Horse yang lebih deket dari hotel, dan katanya lebih baru.

muter2 pake Hop On Hop Off

Setelah beli tiket2 untuk ntar malem dan besok kita ikut aja tu Hop On Hop Off, ganti jalur, lebih santai2 di bus, kalo ada yang menarik kita turun, abis gitu naik lagi, muter2, dan kita berhenti di Louvre. Emang keinginan Mr. Kui buat masuk. Merasa bersalah karena nda bisa naek di Eiffel rollz turutin lah masuk ke Louvre, toh kita uda beli tiketnya plus ada antrian khusus yang kita nda perlu sampe ngantri kan. Begitu masuk, ya uda begitu doank... Lha tujuan utamanya dia emang "cuma" liat Monalisa. Mohon maaf ya bagi penggemar museum... Begitu muter2 ketemu monalisa ya uda dia manggut2, mau moto juga males sangking banyaknya orang. Abis ketemu monalisa, uda males explore lainnya, dan rollz desperately need toilet, jadi ya kita liat2 museum sambil cari toilet... Hahahaha... Uda gitu keluar... Kata2 Mr. Kui... "Owalah monalisa begitu doank"... Hahahahaha...

wajib foto di depan louvre

Langsung balik ke Champs Elysees, ngapain? Cari sepatu buat rollz... Hahahaha... Karena rollz perginya kan pake sport shoes sedangkan kalo ke crazy horse ga bole pake sport shoes... Ntah kenapa koq susah banget cari sepatu yang pas, giliran suka ama modelnya, ukurannya ga ada... Akhirnya belilah kita sepatu di H&M, karena dah desperately muter2 nda ada yg cocok, kita beli karena uda nda ada waktu lagi milih2.. Setelah dapet sepatu itu *berasa kyk cinderella ga si* langsung balik hotel, siap2 dan kabur ke Crazy Horse. Nonton cabaret si Mr. Kui bukannya excited, malah ngantuk. Mana dia kalo kena alkohol bukan mabuk, bukan ngefly, tapi malah ngantuk.. Puk2 sang suami biar semangat dikit malah tambah ngantuk... Kayaknya si efek dari udara dingin masuk ke ruangan yang "hanya" ber AC jadi anget trus ngantuk deh... :p

poto sebelum show mulai

Day 11
Hari ini Chinese New Year.. Sementara kita bukannya kumpul2 malah kabur ke Disneyland... Hohoho... Kabur ke Disneyland naek metro, direct, langsung berhenti di depan Disneyland. Nda perlu antri panjang buat beli tiket karena kemaren kan uda beli, eh tapi tetep antri lho buat tuker tiket.. Ntah kenapa perlu antri, harusnya langsung masuk aja kan...

Rollz si uda pernah ke Disneyland Paris dan emang kalo dibandingin ama di Jepang ama Hongkong yang ini mah nda ada apa2nya... Kalo yg US blom pernah, kalo Mr. Kui malah uda pernah, dengan demikian suami saya dinyatakan sudah pernah ke semua disneyland.. Ajak saya kesana dunk...

disneyland :)

foto wajib kalo ke disneyland

Ke disneyland buat pacaran tu emang kurang mantep ya, ke disneyland baru mantep kalo dah punya anak... Kejadian yang sama terulang lagi... Dulu pas ke disneyland hk ama Mr. Kui juga kyk sekarang ini, jalan2 doank, poto2 di depan kastil. Dan kali ini lebih extreme, nda naik apa2 cuma nonton teater nya, bukan yg 4D pula, karena antrinya bener2 mengerikan. Padahal dah berangkat pagi dan weekdays lho. Tapi tetep rame banget, dan Mr. Kui tipe orang yang males ngantri. Liat papan nunggu 60 mins langsung mundur teratur dia. Mendingan beli cemilan katanya..

Jadilah kita ke disneyland for nothing... Ntar aja ya kalo dah punya anak kita ke disneyland lagi... :)

Kita akhirnya naek metro lagi ke 1 stop sebelum Disneyland (Disneyland ini paling pojok kalo naek metro), kita ke La Valle Village. Yang ini tempat shopping, awalnya berencana belanja disini tapi berakhir dengan cuci mata. Satu yang lupa kita pertimbangkan kalo kita balik naik metro. Dan karena trauma, ya susah bawa2 barang branded naek metro, mending cuci mata aja besok2 kalo ada rejeki kita kesana lagi naek taxi dan belanja yang banyak yak... Setelah puas, kita kembali ke kota, eh sebelum sampe ke kota, metro ternyata error hampir 30 mins di stops sebelum kita berhenti... Well, rollz tidur si jadi ga sadar, yang ngasi tau Mr. Kui :p

Malem itu ditutup dengan belanja barang di Disney Store di Champs Elysees buat oleh2, siang piginya ke Disneyland, malem baru ke Disneyland Store... Hahahaha... Trus ditutup dengan makan ice cream... Nyam2...

lupa rasa apaaa...

Day 12
Hari ini bisa dibilang hari terakhir di Paris, soalnya malem ntar kita uda pindah hotel di airport. Kenapa pake pindah? Ga langsung aja berangkat dari hotel yang sekarang ke airport? Karena kita dapet compliment 1 malem di Sheraton Airport... Bisa dibilang compliment abis bikin acara wedding ni... Ya sudah lah, kita juga uda cocokkin flight time buat balik... Ga terlalu pagi2 amat, tapi juga ga terlalu siang2 amat.
bye2 coca cola cherry...

bye2 coca cola life...

Jadi pagi ini kita mulai dengan sarapan burger di Quick lagi. Lalu naik metro, balik ke Lafayette, beliin titipan sodara yang masi galau antara nitip dan ga nitip... Setelah beres, kita ke Le Printemps, dept store juga di sebelah Lafayette. Suami lagi super duper baik, biasanya baik kali ini super baik, rollz dibeliin tas... Uuy... Sebenernya tas yang rollz mau itu ya yang sekarang rollz pake ini, cuma seharusnya ini tu customized, kalo mau bikin musti nunggu sebulan. Eh tapi ntah kenapa koq ini pas ada... Harga emang lebih mahal, tapi jarang ada yang ngembarin dunk, rollz suka perpaduan warnanya plus karena di tas nya ada initial nama kita dunk. Untuk itu kita nunggu sekitar 15 mins.. Puas... :)

tas nya doank ya yg beli disana *foto nyomot dari ig diri sndiri*
foto inisial lbh detail

Balik ke kota, jalan2 di Champs Elysees, makan kebab, lalu balik ke hotel, nunggu taxi, compliment juga, kalo engga uda naek metro kita... Hahahaha... Yang dateng bukan sembarang taxi... Model mini van gitu... Lega duduknya, tapi ntah karena muka kita ato gimana, si supir muternya lagu mandar**. Padahal sebelumnya instrumen2 gitu yang menurut kita lebih bagus, tapi karena si supir englishnya sepatah2 jadi males ngomong.

Malem itu, kita explore airport... Jalan2 di airport, semua terminal kita jelajahin... Ngapain? Nyari croissant di Paul, kita baru tau nanti abis pulang kalo Paul ini ada di Pasific Place..

Day 13

potonya pas subuh2 baru bangun
Hayo apa yang kita liat di jendela waktu bangun.. Runway pesawat... Hahahaha... Dan pagi ini kita disambut ama ujan salju... 12 hari di europe, baru hari ke 13 ujan salju... Untunglah... Karena kita nda perlu jalan2 melawan salju...

*flashback*
2 tahun lalu... Besok lusa Chinese New Year.. Dan kita masih di Munich, nunggu pesawat delay... Delaynya gara2 ujan salju, parah bgt, ga ada pesawat yang bisa terbang.. Kita punya rute pesawat Munich - Frankfurt - Dubai - Jakarta - Surabaya... Semua connecting flight kecuali Jakarta - Surabaya... Dari Munich delay 45 mins... Di Frankfurt seharusnya bisa santai2 karena nunggu sekitar 2 jam, ini harus lari2 *bye2 sosis*, uda naik pesawat nunggu sekitar 2 jam karena mereka harus de-ice pesawatnya dulu, pesawatnya ketimbun salju... Akhirnya ketinggalan lah pesawat kita dari Dubai - Jakarta... Dan ketinggalan juga Jakarta - Surabaya nya... Belom lagi bagasi pake nyasar ke Denpasar... Begitu sampe Jakarta, pesawat ke Surabaya uda ilang... Mr. Kui cukup beruntung karena pesawat dia Jakarta - Semarang emang kebetulan besoknya, jadi belom telat. Sedangkan rollz, papa, dan mama bingung cari tiket balik. Besokannya kan Chinese New Year, siapa yang nda mau pulkam? Akhirnya kita terbang pisah2, pake 3 penerbangan berbeda... Hahahaha... Tapi nunggunya di airport itu... Sesuatu banget...

Langsung kita deg2an... Semoga ujan salju kali ini bersahabat... Kita nyantai dunk ke terminalnya... Sampe sana ternyata ngurus airport tax nya ribet, ga segampang di Singapore ato pas keluar dari Munich... Mr. Kui sampe bilang besok2 dia ngga mau lagi keluar dari Paris... Hahahaha... Hampir sejam tu ngurusin airport tax... Ternyata ujan salju nya uda berhenti dan untung saja ga sampe ada timbunan salju... Kita aja masuk gate rada telat karena sibuk late shopping... Hahahaha...

7.5 jam kemudian sampe lah kita di Dubai... Jam tidur kita di Paris dan subuh di Jakarta... Di Dubai midnight... Mata uda mau nutup karena di pesawat nda bisa tidur.. Tapi kita nda bole tidur takut ketinggalan pesawat, solusinya jalan2 aja... Ga ada toko yang tutup koq disana... Masi rame... Beli black tea demenannya Mr. Kui, makan McD... Kepo2 di electronic store... Lama banget sampe akhirnya tiba2 dah mau boarding aja..

McD :D

8.5 jam kemudian sampe di Soeta.. Ambil bagasi, langsung naik taxi... Sampe apartemen, kita ga boleh tidur karena masi siang... Langsung mandi dulu... Karena ntah kan nda mandi berapa lama tu... Hahahaha... Langsung ke gereja... Terima abu... Untungnya masi bisa terima abu di hari minggu itu... Dan akhirnya makan nasi padang... Ya ampun ini suami dah pingin banget nasi padang... Setelah itu kita langsung tidur... Sampe pagi eh siang dink... Hahahaha...

Begitulah cerita honeymoon kita... :)

S.E.L.E.S.A.I.

Carolina Hartono

Daughter of amazing parents. Wife of a great man. Lover of Jesus. Big sist for cute and annoying sist and bro

16 comments:

1. Rollz... kok km ke Paris gak makan french food? Malah makan Italian food ya haha. At least nyobain frog legs sama escargot. Makanan Perancis gak manis2 kok. Kalau Pastry di manapun ya manis. Tp kalo french food pada umumnya ya biasa, gak manis, dan cenderung buttery atau pakai wine reduction.

Kayaknya km capek banget ya Rollz banyak tarik2 koper pas honeymoon. Jd penting banget tuh pny koper yg rodanya gress hehehe. Ga mampir Lourdes ya? Bs naik TGV kan dr Paris.

Replies
    1. iyah dulu si Kui uda nyobain trus ga doyan... hahahaha... dia yang pingin ke italy ga keturutan jadinya malah makan pizza dan pasta... hahahaha...
      kalo Lourdes dulu uda pernah si, Kui waktu diajain nda mau ci... katanya biar kapan2 bisa ke sana lagi... hahahaha..

Delete
  2. Wah asiknya rollz...semoga kecipratan juga deh bisa keliling europe nih..min amin amin!!!

ReplyDelete
  3. foto yang di louvre bagus... :)

banyak turis china ya. tapi lu bisa mandarin kan.. jadi gak masalah dong ya kalo disana ada banyak sign in mandarin. :)

tas nya lucu banget ya rol bisa dibikin pake nama sendiri gitu.
    eclair nya menggoda. enak banget ya?

Replies
    1. iya ko.. akhirnya malah pake mandarin kalo mau diskon lebih... hahahaha... :p

Delete
  4. rolllll, postingan nya yg ini panjang bgt. hehehe.
    tapi gw selalu ngiler ngeliat makanan2 yg u posting di blog. :D

soal pesawat, ngeri2 jg ya kalo ada salah 1 yg delay. karena kan mesti ngejer pesawat laennya lagi. >.<
    tapi untungnya ujan salju nya bersahabat ya roll. :D

Replies
    1. betul sin... seneng deh tetep dapet dinginnya tapi jadwal ga ada yang keganggu :p

Delete
  5. Beneran panjang ya rollz kali ini, pake adegan flash back soalnya.. hehehehe.. Tapi tetep seruu kok Rollz.. dan gw setuju sama sindi, ngilerrr ngeliat makanan yang di posting.. duhh kayanya enakk yaa... nomm..nomm..nom... Kalau yang terfavorit makanan apa Rollz selama disana??

1. kalo favorit jujur aja masi kentang marlin... :p

Delete
  6. semoga suatu saat daku juga bisa ke paris yaaa.. *amin*. hehehe.. :D seru kayanya mau cicipin semua makanannya.

7. rollz.. hahhahaha..

kok ga ada guntinggunting cantik di mari? XP
    tas lu bagus lohh.. awah jangan taro di bawah ya :p :p

Suka semua foto-foto lu.. iya juga ya.. orang-orang pada foto wajib d eiffel.. tapi yang di louvre bagus juga koooookk ^^

Replies
    1. hus melo... private itu mah informasinya... hahahahha...

Delete
  8. huaaaa jadi kangen Parissss, aku minggu lalu juga baru balik dari sanaa.. tapi beneran gak foto eiffel yaa.. hahahaha.. honeymoon nya rollz keren deh :D

Replies
    1. iyah sekarang kalo foto eiffel ngrasa biasa ya... mana banyak orang yg ngeedit foto mereka dimasukkin ke eiffel pula... :(